Resmi Dibentuk, PK SBSI PT WHW-AR Dikomandoi Aliman

KETAPANG, SBSINews.id – Hubungan Industrial Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) akhirnya terjalin dengan dibentuknya Pengurus Komisariat (PK) PT.WHW-AR di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. SBSI dilingkup perusahaan tersebut dipercayakan di bawah komando Aliman Husin sebagai Ketua PK.

Mengusung tema ”Membentuk Solidaritas Sesama Buruh Yang Berjiwa Nasionalis, Memiliki Integritas dan Loyalitas yang Tinggi Terhadap Organisasi” pengukuhan dan pelantikan ditandai dengan penyerahan Pataka bendera SBSI dari pengurus Korwil SBSI Kalbar, Jasmin Sabarani didampingi DPC SBSI Kabupaten Ketapang Lusminto Dewa diserahkan kepada Ketua Komisariat SBSI Kecamatan Kendawangan Aliman Husin di Gedung PKG Kecamatan Kendawangan Minggu malam (11/2/2018).

Dalam sambutannya, Aliman mengungkapkan bahwa momen pelantikan tersebut akan tercatat pada lembaran sejarah perjalanan perusahaan PT.WHW. Sejarah babak baru hubungan industrial antara karyawan dan perusahaan yang telah berdiri sejak lima tahun yang lalu. Dengan dikukuhkannya SBSI besar harapan antara karyawan dan PT.WHW akan terjalin keharmonisan secara struktural maupun secara personal antara karyawan dan perusahaan.

“Harapan kita pada akhirnya perusahaan dalam hal ini PT.WHW dapat berkembang dengan baik serta karyawanya dapat terpenuhi akan hak dan kewajibannya sehingga kesejahteraan buruh atau karyawan dapat terwujud,” katanya.

Camat Kendawangan Asdewi yang turut hadir mengapresiasi jalinan hubungan industrial tersebut, keberadaan SBSI sebagai Mitra PT.WHW-AR diharapkan menjadi wadah para karyawan atau buruh memperjuangkan hak – hak para buruh termasuk menyampaikan persoalan atau aspirasi jika ada permasalahan dilingkungan perusahaan PT.WHW dengan harapan bisa diselesaikan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

“Untuk para buruh yang tergabung dalam SBSI hendaknya terdaftar dalam kepengurusan disekretariatan SBSI sehingga jelas keanggotaanya terdaftar dan mempunyai payung hukum”, ujarnya.

Dukungan dan apresiasi yang sama juga dilontarkan Andoriadi perwakilan dari masyarakat Kendawangan dengan telah terbentuknya SBSI di Kendawangan. Namun harapnya SBSI harus mampu mengakomodir setiap permasalahan yang timbul antara buruh atau karyawan dengan perusahaan atau sebaliknya. Sehingga SBSI akan terus berkembang tidak hanya dilingkup perusahaan saja.

Selanjutnya SBSI melakukan workshop guna membahas program kerja namun sangat disayangkan dalam acara pelantikan tersebut pihak perusahaan PT.WHW absen atau tidak hadir tanpa ada alasan yang jelas.(Sy)

Baca Juga: http://sbsinews.id/terus-berbenah-pk-uki-adakan-diskusi-dengan-direktur-pengupahan/ 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: